SBY Disarankan Fokus Urusi Bangsa

SBY Disarankan Fokus Urusi Bangsa
SBY Disarankan Fokus Urusi Bangsa
JAKARTA - Upaya mendongkel Anas Urbaningrum dari tampuk Ketua Umum Partai Demokrat selalu berujung anti-klimaks. Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Demokrat yang diselenggarakan Minggu (17/2) adalah salah satu bukti kegagalan itu.

"Rapimnas yang digadang-gadang merupakan fasilitas untuk SBY mengambilalih kendali Demokrat berakhir jadi pepesan kosong," ujar Pengamat Politik yang juga menjabat Direktur Eksekutif Lingkar Madani untuk Indonesia (LIMA), Ray Rangkuti kepada JPNN, Senin (18/2).

Menurut Ray, tanda-tanda bahwa Rapimnas Demokrat akan gembos bahkan sudah terlihat sebelum Rapimnas itu dimulai. Pasalnya meski dalam skala kecil, beberapa Dewan Pimpinan Cabang dan Dewan Pimpinan Daerah mulai menyuarakan penolakan mereka jika forum Rapimnas berubah menjadi Kongres Luar Biasa (KLB).

Bahkan tanpa diduga dua pengurus daerah menyatakan bahwa tindakan SBY itu bertentangan dengan konstitusi partai. "Anas mampu mengkordinir semacam penolakan atas rencana Rapimnas berubah menjadi KLB," ujar Ray.

JAKARTA - Upaya mendongkel Anas Urbaningrum dari tampuk Ketua Umum Partai Demokrat selalu berujung anti-klimaks. Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News