SBY: Gejolak Ekonomi Dunia Pengaruhi Indonesia

SBY: Gejolak Ekonomi Dunia Pengaruhi Indonesia
SBY: Gejolak Ekonomi Dunia Pengaruhi Indonesia
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan perkembangan situasi perekonomian global berdampak langsung pada perekonomian Indonesia. Beberapa asumsi moneter diperkirakan terpengaruh bahkan disebut berada dalam situasi yang tidak wajar.

Penguatan ekonomi dalam negeri ini menjadi tema utama dalam rapat kabinet terbatas yang dipimpin Presiden SBY, Jumat (23/9). Hadir Wapres Boediono, Gubernur BI dan jajaran Kementrian Ekonomi. SBY mengatakan kondisi yang sama pernah terjadi sekitar tiga tahun lalu, namun berhasil diantisipasi.

"Saat ini berbeda dibanding tiga tahun lalu. Dulu situasi karena Bank-Bank tertentu. Saat ini yang bermasalah adalah negara. Beberapa negara di AS sendiri ekonomi juga ada implikasi politiknya," kata SBY.

Karena itu SBY menginstruksikan seluruh jajarannya untuk mendalami krisis perekonomian global kali ini. Karena bisa saja berdampak lebih besar dari tiga tahun lalu. SBY pun optimis bila kompak maka ancaman krisis bisa dilalui dengan mulus.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan perkembangan situasi perekonomian global berdampak langsung pada perekonomian Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News