SBY-HB X Bertemu 15 Menit

SBY-HB X Bertemu 15 Menit
SBY-HB X Bertemu 15 Menit
JOGJAKARTA - Pembicaraan tentang RUU keistimewaan (RUUK) DI Jogjakarta mulai menemui titik terang. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Gubernur DIJ Hamengku Buwono (HB) X melakukan pembicaraan tertutup di Istana Merdeka Rabu (13/6) sekitar pukul 17.00.

 

Namun, hingga Kamis (14/6), belum diketahui isi pembicaraan keduanya. Anggota Tim Asistensi RUUK DIJ Achiel Suyanto yang mengabarkan adanya pertemuan itu pun tidak mengungkapkan materi yang dibicarakan SBY dan HB X. "Hanya 15 menit," kata lulusan Fakultas Hukum UII Jogja tersebut.

 

Tetapi, dia menegaskan, pertemuan singkat itu membicarakan hal-hal krusial soal RUUK yang pembahasannya berlarut-larut tersebut. Selama ini, ada dua hal yang dianggap krusial, yakni pengisian jabatan kepala daerah dan pertanahan.

"Saya tidak bisa menjelaskan apa hasilnya. Materi pertemuan rahasia yang menjadi komitmen Ngarsa Dalem dengan presiden," ujar Achiel.

JOGJAKARTA - Pembicaraan tentang RUU keistimewaan (RUUK) DI Jogjakarta mulai menemui titik terang. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Gubernur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News