SBY -Ical Dijadwalkan Segera Bertemu

SBY -Ical Dijadwalkan Segera Bertemu
SBY -Ical Dijadwalkan Segera Bertemu

JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Agung Laksono memastikan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan segera bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie. Menurut Agung, kedua tokoh itu akan bertemu dalam pekan-pekan ini di Komplek Istana Negara. “Keduanya akan bertemu secepatnya, minggu ini, membahas mengenai masa depan koalisi. Pertemuannya di istana tapi saya belum tahu pastinya kapan,” kata Agung yang juga Menkom Kesra di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II itu kepada wartawan di Jakarta, Senin (7/3).

Menurut politisi senior Partai berlambang beringin itu, antara isu resuffle dan koalisi merupakan dua kasus yang berbeda. Agung juga membantah, bahwa resuffle akan ditentukan dengan format koalisi baru. Agung juga menegaskan, sejauh ini Presiden SBY belum bersikap mengenai keberadaan Ical - begitu Aburizal Bakrie biasa disapa - sebagai sekretaris Setgab."Soal itu akan dibahas dalam internal Setgab," kata Agung berkelit.

Agung memperkirakan, pertemuan antara SBU-Ical tidak hanya akan membahas soal koalisi maupun resuffle. Diantaranya tentu masalah evaluasi Setgab bahkan bukan tidak mungkin juga membahas masalah resuffle kabinet. ‘’Untuk masalah evaluasi koalisi, tentunya sekarang posisi Golkar apa adanya. Surat perjanjian yang ditandatangani masing-masing Ketua Umum partai bersama koalisi tidak dicabut. Artinya tidak diubah dan masing-masing tetap berada dalam koalisi,’’ kata Agung.

Perubahan Setgab koalisi kata Agung, baru bisa berubah bilamana perjanjian yang telah disepakati tidak diakui lagi. Namun Agung menegaskan, perubahan tersebut tidak bisa dilakukan sepihak oleh Presiden SBY meski jabatannya sebagai ketua koalisi.

JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Agung Laksono memastikan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan segera bertemu dengan Ketua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News