SBY Ingatkan Potensi Konflik Pilpres

Pemungutan Suara Dijadwal 9 April 2014

SBY Ingatkan Potensi Konflik Pilpres
SBY Ingatkan Potensi Konflik Pilpres
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal memulai tahap-tahap menuju hajatan Pemilu 2014. Kemarin (23/7), di Kantor Presiden, komisioner KPU mengadakan pertemuan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk mengomunikasikan sejumlah agenda terkait dengan hajatan pemilu legislatif dan pilpres.

Pertemuan dengan presiden tersebut merupakan yang pertama sejak KPU periode 2012-2017 dilantik pada 12 April lalu. "Yang lebih penting, (pertemuan ini) adalah meminta dukungan pemerintah untuk membantu kesuksesan pemilu sekaligus pemilu yang berkualitas," kata anggota KPU Sigit Pamungkas setelah pertemuan.

Dia mengungkapkan, dukungan dari pemerintah tersebut berkaitan dengan persiapan hingga pelaksanaan pemilu. "Terkait dengan keamanan pemilu, kelancaran pencairan keuangan, dan reformasi kesekretariatan KPU," kata Sigit.

Ketua KPU Husni Kamil Manik menuturkan, pihaknya menjelaskan tahap demi tahap pelaksanaan Pemilu 2014. Setelah melewati pengkajian, pemungutan suara dijadwalkan pada Rabu, 9 April 2014. "Presiden sangat merespons baik penetapan 9 April 2014. (Hari itu) tidak bersinggungan dengan hari keagamaan maupun hari besar kenegaraan," kata Husni.

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal memulai tahap-tahap menuju hajatan Pemilu 2014. Kemarin (23/7), di Kantor Presiden, komisioner KPU mengadakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News