SBY Ingin Selamatkan Ilmuwan

Tak Mau Nonaktifkan Boediono-Sri Mulyani

SBY Ingin Selamatkan Ilmuwan
SBY Ingin Selamatkan Ilmuwan
JAKARTA – Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI), Arbit Sanit menilai sikap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang tidak mengakomodir imbauan Panitia Khusus (Pansus) Angket Century yang meminta menonaktifkan Boediono dan Sri Mulyani dari jabatannya, sudah tepat. Menurutnya, tindakan itu dilakukan untuk menjaga stabilitas politik dan memberikan jaminan pasar international.

“Sudah tepat. Kalau keduanya mundur (Boediono dan Sri Mulyani red.) akan mengganggu pemerintahan dan memberikan jaminan pasar international. Repot, bisa terganggu,” kata Arbi Sanit saat dihubungi JPNN, Minggu (20/12).

Sikap SBY juga dinilai Arbi Sanit sebagai bentuk penyelamatan terhadap para ilmuwan dan cendekiawan dari politikus yang mengincar jabatannya. Ilmuwan yang dimaksud Arbi adalah Boediono dan Sri Mulyani yang tidak berasal dari partai politik tetapi dari kalangan pofesional. Keduanya berlatar belakang sebagai staf pengajar di perguruang tinggi negeri.

“SBY berupaya menyeimbangkan kalangan ilmuwan  dan cendekiawan dengan kekuatan politik yang mengincar jabatannya,” katanya.

JAKARTA – Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI), Arbit Sanit menilai sikap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang tidak mengakomodir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News