SBY Janjikan Anggaran Pertahanan Rp120 T

SBY Janjikan Anggaran Pertahanan Rp120 T
SBY Janjikan Anggaran Pertahanan Rp120 T
JAKARTA - Capres Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, idealnya anggaran pertahanan mencapai Rp120 triliun. Pada tahun ini, anggaran pertahanan hanya sebesar Rp35 triliun. Bila nantinya tepilih lagi menjadi presiden, SBY berjanji akan meningkatkan anggaran pertahanan hingga mencapai Rp120 triliun.

“Anggaran pertahanan memang besar, yang ada sekarang, jauh dari cukup. Kebutuhan anggaran pertahanan idealnya Rp120 triliun, atau sekitar 12 persen dari APBN. Sekarang baru Rp35 triliun. Harus didekati ke angka Rp120 triliun, secara bertahap,” kata SBY dalam debat capres di Jakarta, Kamis (18/6/) malam.

Namun dikatakan SBY, dengan anggaran yang ada sekarang, harus dialokasikan untuk hal-hal yang penting. Yakni untuk biaya operasional, biaya pendidikan, serta peningkatan kesejahteraan personil TNI.

Sementara, Jusuf Kalla menekankan pentingnya dilakukan revitalisasi alat utama sistem senjata (alutsista). Selain itu, kata JK, perlu terobosan untuk mensiasati minimnya anggaran. Antara lain, memproduksi sendiri alutsita.  “Dengan persetujuan presiden, saya selaku wapres meminta 150 panser dibuat oleh Pindad dan sudah dibuat,” ujar JK.

JAKARTA - Capres Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, idealnya anggaran pertahanan mencapai Rp120 triliun. Pada tahun ini, anggaran pertahanan hanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News