SBY Janjikan Sambutan Istimewa bagi Obama

SBY Janjikan Sambutan Istimewa bagi Obama
SBY Janjikan Sambutan Istimewa bagi Obama
JAKARTA – Pemerintah benar-benar ngebet mengundang Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Hussein Obama ke Indonesia. Saat menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan lagi undangannya kepada bekas siswa SDN 01 Menteng itu.

Setidaknya sudah tiga kali undangan bagi Obama untuk datang ke Indonesia disampaikan pemerintah Indonesia. Pertama saat SBY berkunjung ke Amerika Serikat Desember 2008 lalu. Melalui permbicaraan telepon, SBY meminta secara langsung kepada Obama untuk mampir ke Indonesia menjelang KTT APEC di Singapura, November nanti.

Undangan juga disampaikan Menlu Hassan Wirajuda saat melakukan pertemuan bilateral dengan Hillary Clinton di kantor departemen luar negeri, Rabu (18/2) lalu. Dan kemarin (19/2), SBY menyampaikannya kembali melalui istri mantan presiden AS Bill Clinton itu.

   

’’Presiden mengatakan jika Obama datang ke Indonesia akan disambut rakyat Indonesia dengan hangat dan penuh kegembiraan. Obama kan anak Menteng,’’ kata Juru Bicara Presiden Dino Patti Djalal saat konferensi pers usai pertemuan SBY-Hillary Clinton di kantor presiden kemarin.

   

JAKARTA – Pemerintah benar-benar ngebet mengundang Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Hussein Obama ke Indonesia. Saat menerima kunjungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News