SBY Kenakan Teluk Belanga di Istana Buckingham

SBY Kenakan Teluk Belanga di Istana Buckingham
SBY Kenakan Teluk Belanga di Istana Buckingham
LONDON--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, berpenampilan istimewa saat menghadiri jamuan makan malam kenegaraan di Istana Buckingham, Inggris, Rabu (31/10) malam atau Kamis (1/11) dini hari waktu Indonesia. Acara ini dalam rangkaian kunjungan Presiden SBY atas undangan Ratu Inggris Elizabeth II.

Presiden yang juga menginap di Istana Buckingham, menghadiri jamuan makan malam dengan menggunakan pakaian tradisional Melayu, Teluk Belanga. Dengan dominasi hitam, sarung songket perpaduan emas dan merah serta tak lupa menggunakan peci hitam. Sedangkan Ibu Negara Ani Yudhoyono, juga mengenakan kebaya senada bercorak batik. Sementara Ratu Elizabeth mengenakan gaun panjang warna emas dengan hiasan kalung dan tahta berlian.

Dalam jamuan makan malam tersebut, Ratu Elizabeth memuji kemajuan yang terjadi di Indonesia. Menurutnya, Indonesia kini patut diperhitungkan sebagai negara dengan ekonomi yang kuat di dunia.

"Di bawah kepemimpinan anda, Pak Presiden, Indonesia telah menunjukan kinerja transformasi yang mengagumkan. Saat ini Demokrasi telah berkembang dan menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi yang cepat. Indonesia memainkan peran lebih besar di tingkat internasional," katanya.

LONDON--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, berpenampilan istimewa saat menghadiri jamuan makan malam kenegaraan di Istana Buckingham, Inggris, Rabu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News