SBY Keukeuh Bukan Karena Hutan Gundul

SBY Keukeuh Bukan Karena Hutan Gundul
SBY Keukeuh Bukan Karena Hutan Gundul
WASIOR - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membantah isu pembalakan liar menjadi penyebab banjir bandang di Wasior,Papua Barat. Kunjungan SBY ke lokasi musibah yang menelan 149 korban jiwa itu dilakukan setelah rencana tersebut sempat tertunda dua kali. 

"Saya melihat langsung ke sini. Bahkan hari pertama bencana saya lihat foto udara. Ternyata hutan di Wasior ini masih bagus dan terpelihara dengan baik. Tidak benar (pembalakan liar) itu," kata SBY di Wasior, Kamis (14/10).

Menurut SBY, bila hutan di Wasior gundul, diperkirakan banjir bandang yang meluluhlantakkan daerah itu akan lebih parah. "Tetapi musibah ini menjadi pelajaran berharga bagi kita untuk memelihara lingkungan dan hutan lebih baik lagi," pesan SBY.

Kedatangan SBY dan rombongan yang dijaga ketat aparat keamanan dari tim gabungan menginjakkan kaki ke lumpur bekas longsor dahsyat itu. Mereka menumpang kapal TNI AL KRI Sultan Hasanuddin yang kemudian bersandar di Dermaga Kuri Pasai, Papua Barat.(gus/jpnn)

WASIOR - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membantah isu pembalakan liar menjadi penyebab banjir bandang di Wasior,Papua Barat. Kunjungan SBY

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News