SBY : Krisis Ekonomi Harus Dihadapi

SBY : Krisis Ekonomi Harus Dihadapi
SBY : Krisis Ekonomi Harus Dihadapi
JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak seluruh komponen bangsa untuk tak lengah dengan krisis ekonomi global. Presiden mengajak mempersiapkan diri untuk bisa menghadapi krisis, baik yang sedang terjadi maupun kapan pun.

"Seperti kita ketahui, ekspor menurun, industri juga turun. Kita harus mempersiapkan diri untuk menghadapi krisis ekonomi ini,” papar SBY.

Kendati terjadi goncangan ekonomi di dunia, SBY mengajak warga untuk tidak berdiam diri dan pasrah. Menurut SBY, selain mempersiapkan diri, negara bersama komponen masyarakat berbuat sesuatu yang berguna. Warga juga diminta mendukung program stimulus berupa jaringan pengaman sosial dan program lainnya.

Dalam acara bertajuk 'World Islamic Economic Forum (WIEF)' ke-5, yang diselenggarakan di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, SBY mengingatkan pentingnya energi alternatif. ”Sejak 2007, Indonesia telah meluncurkan program bioenergi yang berasal dari berbagai tanaman di lahan-lahan yang tidak terpakai. Saya yakin program ini bisa dilakukan negara -negara muslim di Timur Tengah. Kita bisa jalin kerjasama,” ajak SBY dalam forum kerjasama bisnis muslim dan non-muslim itu.

JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak seluruh komponen bangsa untuk tak lengah dengan krisis ekonomi global. Presiden mengajak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News