SBY Mengaku Senang Dikritisi DPR

SBY Mengaku Senang Dikritisi DPR
SBY Mengaku Senang Dikritisi DPR
JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota DPR RI yang selama ini dinilai telah banyak kritis terhadap berbagai kebijakan pemerintah. Menurut SBY, sikap kritis tersebut merupakan bagian dari berkembangnya demokrasi di negara ini.

           

"Bagi anggota dewan yang sudah mengkritisi pemerintah, saya ucapkan terimakasih. Politik kita dinamis, demokrasi kita hidup. Bagi saya tidak menjadi masalah," kata SBY pada wartawan di Istana Negara, Kamis (23/6).

Namun demikian, SBY tetap meminta sikap kritis yang disampaikan kalangan legislatif tetap mengedepankan kepentingan negara. Selain itu sikap kritis diminta tetap dalam koridor kepatutan. "Asal sikap kritisnya tidak melebihi kepatutan. Antara pemerintah dan DPR, kami sepakat menjaga hubungan ini. Dewan tetap kritis tapi kepentingan nasional kita laksanakan bersama-sama," kata SBY.

Sementara itu usai pertemuan dengan pimpinan DPR RI, SBY mengungkapkan bahwa pertemuan ini adalah bagian dari konsultasi rutin antara DPR dengan Presiden. Pertemuan ini bertujuan untuk menyamakan cara pandang dan bukan melanggar ketentuan yang diatur Undang-Undang.

JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota DPR RI yang selama ini dinilai telah banyak kritis terhadap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News