SBY Minta Notaris Mereformasi Diri

SBY Minta Notaris Mereformasi Diri
Foto; ABROR RIZKI / RUMGAPRES
SURABAYA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengingatkan seluruh notaris agar mereformasi diri dalam menjalankan jasa kenotariatan. Mereka juga diharapkan mengoptimalkan kualitas pelayanan untuk memperkuat dunia bisnis dan investasi.

’’Sebelum kita menuding, menyalahkan, dan mengkritik, mari kita lihat diri kita sendiri. Apa yang kita perbuat itu sudah cukup atau tidak. Dan, ke depan kita ingin meningkatkan darma bakti kita atau tidak. Mari kita berkaca kepada diri kita dulu sendiri. Baru setelah itu, kita mengajak, jangan mencaci maki,” jelas SBY dalam acara pembukaan Kongres XX Ikatan Notaris Indonesia (INI) di Hotel JW Marriott, Surabaya, Rabu (28/1).

SBY juga meminta notaris tetap menjunjung kode etik dan idealisme serta dapat mempertanggungjawabkan pelayanan. Dalam acara yang dihadiri sekitar 2.000 notaris itu, SBY didampingi Menkum dan HAM Andi Mattalatta, Menkominfo M. Nuh, dan Mensesneg Hatta Radjasa.

Dalam kongres itu, terganggunya pelayanan Sistem Administrasi Badan Hukum (Sisminbakum) menjadi agenda pembahasan. Sejak kejaksaan menghentikan sistem online Sisminbakum, proses pengurusan akta badan hukum menjadi bermasalah. Itu terlihat dari tumpukan berkas yang belum diproses.

SURABAYA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengingatkan seluruh notaris agar mereformasi diri dalam menjalankan jasa kenotariatan. Mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News