SBY Minta Peserta Konvensi Siapkan Diri Jelang Debat Akhir

SBY Minta Peserta Konvensi Siapkan Diri Jelang Debat Akhir
SBY Minta Peserta Konvensi Siapkan Diri Jelang Debat Akhir

jpnn.com - JAKARTA - Menjelang acara debat terakhir konvensi Partai Demokrat (PD), jajaran petinggi Partai Demokrat melakukan sejumlah persiapan matang. Kemarin (25/4), Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengumpulkan para peserta konvensi di kediamannya di Puri Cikeas.

Dalam pertemuan tersebut, SBY memberikan arahan kepada para peserta konvensi untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk acara debat tersebut.

"Tidak ada sesuatu yang luar biasa. Tapi intinya adalah supaya menyiapkan diri untuk pelaksanaan konvensi Minggu besok (27/4), dimana 11-nya akan tampil bersama. Masing-masing dipesan bahwa siapkan diri baik-baik, berilah gambaran orang melihat siapa kamu. Kalau terpilih jadi peserta konvensi, maka masyarakat bisa melihat," papar salah satu peserta Pramono Edhie Wibowo, saat ditemui di kediaman pribadinya di kawasan Cikeas, kemarin.

Pramono menuturkan, debat konvensi besok adalah rangkaian akhir dari kegiatan konvensi Demokrat. Mantan KSAD tersebut mengakui jika banyak pihak yang menilai konvensi tersebut tidak perlu diteruskan. Sebab, para peserta konvensi terbukti tidak mampu mendongkrak suara Demokrat dalam pileg 2014.

Namun, Pramono menekankan, SBY tetap ingin meneruskan konvensi sampai akhir. Alasannya, orang nomor satu di Indonesia itu ingin memberikan pembelajaran demokrasi bagi rakyat.

"Tadi juga disampaikan (oleh SBY) kalau konvensi ini tidak realistis lagi. Tapi tadi disampaikan ini harus diselesaikan, memberikan pembelajaran demokrasi ke rakyat. Perkara terpilih atau tidak terpilih itu perkara lain," tegasnya. (Ken)


JAKARTA - Menjelang acara debat terakhir konvensi Partai Demokrat (PD), jajaran petinggi Partai Demokrat melakukan sejumlah persiapan matang. Kemarin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News