SBY Minta Prabowo-Hatta tak Dendam pada Pendukung Jokowi-JK

SBY Minta Prabowo-Hatta tak Dendam pada Pendukung Jokowi-JK
SBY Minta Prabowo-Hatta tak Dendam pada Pendukung Jokowi-JK

jpnn.com - BOGOR - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono nampaknya cukup optimistis pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa akan memenangkan Pilpres mendatang. Ini terlihat dari sejumlah pesan yang disampaikannya jika pasangan nomor urut 1 itu menang nanti. Salah satu yang dipesankan Presiden adalah agar pasangan tersebut tidak menaruh dendam pada orang-orang yang tidak memilih mereka saat pemilu.

"Saya berharap, kalau bapak memimpin ya harus memimpin semua, menyayangi semua, termasuk saudara-saudara yang tidak memilih bapak dalam pilpres. Pemimpin tidak boleh pendam amarah dan dendam yang tidak habis," tutur Presiden saat menerima kedatangan Prabowo-Hatta di kediamannya, Puri Cikeas, Bogor, Jumat malam, (4/7).

Menurutnya setelah menjadi Presiden, seseorang memegang mandat semua rakyat tidak terkecuali. Oleh karena itu, seorang kepala negara harus bersikap adil.

Selain itu Presiden juga berpesan, jika menjadi kepala negara nanti Prabowo-Hatta harus menghormati demokrasi dan kebebasan. Presiden mengaku saat ini demokrasi belum tercipta sempurna.

"Bagaimanapun demokrasi dan kebebasan ini harus tetap kita hormati, Saya yakin bapak berdua bisa hormati nilai demokrasi," tandas Presiden. (flo/jpnn)

BOGOR - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono nampaknya cukup optimistis pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa akan memenangkan Pilpres mendatang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News