SBY Minta TNI Ikut Tenangkan Rakyat

Terkait Krisis Ekonomi Global

SBY Minta TNI Ikut Tenangkan Rakyat
SBY Minta TNI Ikut Tenangkan Rakyat
SURABAYA – Presiden SBY memanfaatkan momentum peringatan ulang tahun TNI untuk menenteramkan rakyat terkait krisis ekonomi dunia. Di depan 8.000 peserta upacara yang memadati Dermaga Ujung, Surabaya, SBY meminta anggota TNI dan rakyat tidak cemas dan bertindak irasional.

”Insya Allah dengan kebersamaan kita semua, dampak krisis itu bisa kita minimalkan,” ujar SBY yang bertindak sebagai inspektur upacara di Dermaga Ujung, Surabaya, Selasa (14/10). Ikut mendampingi presiden adalah Wakil Presiden Jusuf Kalla, Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso, kepala staf tiga angkatan, kepala BIN (Badan Intelijen Negara), dan para menteri di jajaran Kementerian Polhukam.

SBY meminta TNI ikut menenangkan masyarakat. ”Kita tak perlu cemas, tetap berpikir rasional seraya terus menangani persoalan itu secara tepat,” kata alumnus Akabri 1973 itu.

Presiden menjelaskan, agenda utama pemerintah adalah melindungi rakyat. ”Caranya, program kesejahteraan masyarakat dalam APBN, APBD tetap berjalan normal,” katanya. Pemerintah juga berkonsultasi dengan Bank Dunia dan DPR untuk merumuskan langkah-langkah konkret.

SURABAYA – Presiden SBY memanfaatkan momentum peringatan ulang tahun TNI untuk menenteramkan rakyat terkait krisis ekonomi dunia. Di depan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News