SBY Mulai Pilih-Pilih Calon Menterinya

SBY Mulai Pilih-Pilih Calon Menterinya
SBY Mulai Pilih-Pilih Calon Menterinya
JAKARTA - Pada bulan Ramadhan kali ini, diperkirakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak akan melakukan safari Ramadhan ke seluruh Indonesia. Tetapi, sebagai presiden terpilih untuk periode 2009-2014, SBY akan lebih mengkonsentrasikan diri untuk menyiapkan rencana kerja pemerintah untuk lima tahun ke depan. "Termasuk menyiapkann struktur kabinet mendatang," kata Juru Bicara Kepresidenan Andi Mallarangeng di Istana Negara, Jakarta, Senin (24/8).

Menurut Andi, selama dua bulan ke depan SBY akan menyiapkan struktur kabinet beserta orang-orang yang dianggap tepat, supaya kabinet mendatang dapat langsung bekerja setelah dilantik pada 20 Oktober 2009."Selama Ramadhan ini, agenda utamanya menyusun agenda aksi selama lima tahun ke depan, beserta struktur kabinet dan orang-orang yang tepat," ujarnya.

Untuk membahas kabinet mendatang, lanjut Andi, secara berkala SBY  dan calon wakil presidennya, Boediono, bertemu secara intensif guna membicarakan agenda kerja pemerintah selama lima tahun ke depan. "Tentu, dalam pertemuan juga membahas rencana aksi seratus hari pertama," ujar Andi. SBY, lanjut Andi, telah menugaskan Boediono untuk menyusun rencana aksi pemerintahan lima tahun mendatang.

Sampai sejauh ini, Andi mengaku belum mengetahui, apakah kabinet mendatang akan mengalami perubahan struktur atau nama. Ia juga mengaku, tidak tahu apakah SBY saat ini mulai menggelar uji kelayakan terhadap calon-calon menteri kabinet mendatang. "Kapan waktunya, tentu beliau sendiri yang tahu. Nanti kalau sudah waktunya secara berkala juga diberitahukan," ujarnya.

JAKARTA - Pada bulan Ramadhan kali ini, diperkirakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak akan melakukan safari Ramadhan ke seluruh Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News