SBY Natalan Bersama 6.000 Umat Kristiani

Operasi Lilin Dimulai Hari Ini

SBY Natalan Bersama 6.000 Umat Kristiani
GOA BLANGKON : Sebanyak 4155 blangkon disusun menjadi sebuah goa tempat lahirnya Yesus di Gereja Katholik Santo Petrus, Kelurahan Sambiroto, Kecamatan Tembalang Semarang. Foto : DIte Surendra/Radar Semarang/JPNN
JAKARTA - Pemerintah akan menggelar perayaan Natal nasional dua hari setelah hari raya Natal. Ketua Panitia Natal Nasional Purnomo Yusgiantoro mengatakan, puncak Natal akan dilaksanakan pada 27 Desember pukul 19.00 di Jakarta Convention Center (JCC). Presiden SBY, rencananya, menghadiri acara tersebut.

Menurut Purnomo, presiden berharap agar perayaan tahun ini menjadi Natal yang penuh makna sekaligus membawa damai bagi seluruh umat di bumi dan di hati. Perayaan tersebut bakal dihadiri 6.000 orang dari seluruh Jakarta. Panitia menyiapkan 121 bus untuk menjemput mereka yang datang dari 121 gereja.

Tema Natal 2008 ini adalah Hiduplah Damai dengan Semua Orang. ’’Tadi presiden juga mengatakan bahwa damai itu universal dan abadi,’’ kata Purnomo setelah melaporkan persiapan Natal kepada Presiden SBY di Kantor Presiden, Selasa (23/12).

Dalam perayaan Natal nanti, rencananya panitia menyumbang satu unit Mobil Pintar dan satu unit Mobil Sehat kepada SIKIB (Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu) yang akan diterima Ani Yudhoyono. Mobil Pintar dan Mobil Sehat tersebut merupakan bagian dari program bakti sosial yang diselenggarakan para umat sebagai bagian dari bentuk kepedulian kepada sesama yang membutuhkan.

JAKARTA - Pemerintah akan menggelar perayaan Natal nasional dua hari setelah hari raya Natal. Ketua Panitia Natal Nasional Purnomo Yusgiantoro mengatakan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News