SBY Optimis APBN-P 2013 Bisa Selamatkan Kondisi Fiskal

SBY Optimis APBN-P 2013 Bisa Selamatkan Kondisi Fiskal
SBY Optimis APBN-P 2013 Bisa Selamatkan Kondisi Fiskal
JAKARTA - Pembahasan RAPBN 2013 di DPR tampaknya berlangsung mulus. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun menyatakan apresiasinya terhadap sejumlah kemajuan dalam pembahasan RAPBN-P tersebut. Anggaran perubahan tersebut diharapkan bisa menyelamatkan kondisi perekonomian Indonesia, termasuk fiskal.

   

"Presiden sangat mengapresiasi pembahasan bersama DPR yang berjalan baik dan sesuai jadwal yang direncanakan. Karena semuanya didorong oleh semangat untuk menyelamatkan fiscal dan perekonimian kita,"ujar Staf Khusus Presiden bidang ekonomi dan pembangunan Firmanzah di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, kemarin (13/6).

    

Karena itu, lanjut Firmanzah, Presiden SBY berharap pada rapat paripurna nanti, semuanya akan berjalan dengan baik. Sehingga ekonomi Indonesia mampu tetap memiliki pertumbuhan yang cukup tinggi, dan memiliki ketahanan ekonomi. "Dan tentu, terus mampu menciptakan lapangan kerja untuk peningkatan kesejahteraan rakyat,"lanjutnya.

 

Meski begitu, Mantan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia itu mengakui tekanan terhadap nilai rupia dan aksi jual di bursa efek Indonesia, pada hari-hari terakhir, sempat membuat ketar-ketir. Hal tersebut terjadi sebagai dampak dari ketidak pastian global terkati dengan krisis fiscal dan deficit anggaran yang terlalu besar di sejumlah negara Eropa dalam dua tiga tahun terakhir.

    

JAKARTA - Pembahasan RAPBN 2013 di DPR tampaknya berlangsung mulus. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun menyatakan apresiasinya terhadap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News