SBY Pantau Pasukan Garuda di Libanon

SBY Pantau Pasukan Garuda di Libanon
Foto : Pasukan Garuda for JAWA POS
JAKARTA – Terjadinya baku tembak antara pasukan Hizbullah Lebanon dengan tentara Israel membuat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) khawatir. Sebab, saat ini terdapat 1.265 prajurit TNI yang berada di perbatasan Lebanon-Israel. SBY pun menelepon langsung komandan Pasukan Garuda di Lebanon, Kamis (8/1).

Presiden berkomunikasi dengan Komandan Satuan Tugas Pasukan Perdamaian Garuda Letkol Inf R. Haryono. SBY menanyakan situasi terkini terkait tembak-menembak antara tentara Hizbullah dan Israel yang terjadi pada Kamis (8/1) sekitar pukul 07.30 waktu setempat.

"Dari posisi kita berapa? Oke, 35 kilometer dari posisi kita," kata SBY saat menelepon Letkol Haryono di halaman kantor presiden. SBY tidak membuka speaker communicator-nya, sehingga wartawan tidak bisa mendengar suara Haryono.

"Begini Haryono, saya sudah mengerti laporan yang kau sampaikan. Pertama benar yang Haryono instruksikan kepada prajurit untuk menjaga diri meningkatkan keamanan. Kemudian siap dengan contingency, meski tembakan itu tidak terlalu dekat dengan posisi Indonesia," ujar SBY.

JAKARTA – Terjadinya baku tembak antara pasukan Hizbullah Lebanon dengan tentara Israel membuat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) khawatir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News