SBY Perintahkan Jero Siapkan KLB

SBY Perintahkan Jero Siapkan KLB
SBY Perintahkan Jero Siapkan KLB
JAKARTA - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), telah memerintahkan Sekretaris Majelis Tinggi PD, Jero Wacik, untuk segera menyiapkan Kongres Luar Biasa (KLB) PD. Menurut Jero, sebelum 9 April yang menjadi batas akhir penyerahan Daftar Caleg Sementara (DCS) ke KPU, PD harus punya ketua umum baru pengganti Anas Urbaningrum.

"Saya sudah diperintah Ketua Majelis Tinggi untuk mempersiapkan KLB yang harus dilangsungkan sebelum 9 April, atau sebelum masa penyerahan Daftar Caleg Sementara (DCS) PD ke KPU," kata Jero di Jakarta, Minggu (10/3).

Dijelaskannya, pemilihan ketua umum sesuai dengan tata cara di internal partai binaan SBY itu. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) punya suara untuk memilih. "Tata cara atau mekanisme ini telah dikomunikasikan dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat," tegasnya.

Mengenai calon Ketua Umum PD, lanjutnya dipastikan dari kader internal. Sebab, ketua umum dari kader itu sudah diatur dalam AD/ART PD.  "Memang mesti begitu. Kita ikuti AD dan ART," ujar Jero.

JAKARTA - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), telah memerintahkan Sekretaris Majelis Tinggi PD, Jero Wacik,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News