SBY, Prabowo dan Surya Paloh Dijanjikan Hadiri Kampanye Terbuka Sanur

SBY, Prabowo dan Surya Paloh Dijanjikan Hadiri Kampanye Terbuka Sanur
SBY, Prabowo dan Surya Paloh Dijanjikan Hadiri Kampanye Terbuka Sanur

jpnn.com - BATAM - Tiga tokoh nasional, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Ketua Umum Partai Demokrat, Prabowo Subianto Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, dan Surya Paloh Ketua Umum Partai NasDem akan hadir dan mendukung kampanye terbuka pasangan calon Gubernur Kepri, Muhammad Sani dan Nurdin Basirun (Sanur).

"Kemungkinan saat kampanye Prabowo digabung dengan Surya Paloh, sedangkan SBY sendiri, tapi kita masih atur jadwalnya," ujar Ketua Tim Kampanye pasangan Sanur, Ahars Sulaiman, Rabu (9/9).

Meski demikian, pihaknya mengaku masih menunggu konfirmasi resmi dari Jakarta terkait kepastian hadirnya tiga tokoh nasional tersebut. Mengingat, ketiganya juga diminta jadi juru kampanye calon Gubernur di provinsi lain yang juga mendapatkan dukungan dari parpol tersebut.

Lebih lanjut, Ahars mengungkap rencana kampanye terbuka pasangan Sanur. Lantaran hanya dibatasi oleh KPU untuk menggelar kampanye hanya di dua tempat, maka Tim Sukses Sanur memutuskan menggelar kampanye terbuka di Batam dan Tanjungpinang. Batam dipilih lantaran jadi basis pemilih terbanyak dari seluruh Kepri. 

"Sedangkan Tanjungpinang, pertimbangannya nanti yang dari Bintan (satu pulau,red) juga bisa datang," terangnya.

Disinggung alasan tak menjadikan Tanjungbalai Karimun sebagai lokasi kampanye akbar, Ahars mengungkap alasannya. Menurut Ahars, pergerakan pendukung Sanur di daerah tersebut dinilai sudah efektif. Pasalnya, Sani dan Nurdin pernah memimpin Karimun dan diyakini cukup banyak pendukung keduanya di wilayah ini.

"Makanya di Karimun kita pilih kampanye tertutup," kata dia.

Dijelaskan, kampanye tertutup akan digelar di sekitar 400 desa di Kepri, termasuk kelurahan-kelurahan di Batam dan Tanjungpinang. Hanya saja, pada kampanye tertutup, tidak semua tempat akan dihadiri pasangan Sanur. 

BATAM - Tiga tokoh nasional, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Ketua Umum Partai Demokrat, Prabowo Subianto Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News