SBY Tak Ingin Kompetisi Terganggu DPT

SBY Tak Ingin Kompetisi Terganggu DPT
SBY Tak Ingin Kompetisi Terganggu DPT
JAKARTA – Capres dari Partai Demokrat yang juga incumbent, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengingatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar persoalan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pemilu legislatif tidak terulang di Pilpres. SBY tak ingin DPT justru mengganggu kompetisi memperebutkan kursi RI 1 dan RI 2.

Penegasan SBY itu disampaikannya saat memberikan sambutan pada pendaftaran dirinya dan Boediono sebagai bakal capres-cawapres di KPU, Sabtu (16/5). “Kami berharap persoalan (DPT) akan selesai.  DPT tidak akan mengganggu apa pun dalam kompetisi kami pada Pemilihan Presiden 2009,” tandas SBY dihadapan ketua dan seluruh anggota KPU.

SBY mengakui, dalam hal DPT pemilu legislative KPU memang sudah banyak melakukan upaya termasuk meminta bantuan pemerintah dan parpol agar masalah tersebut bisa diselesaikan. Namun SBY tetap menegaskan persoalan DPT Pemilu Legislatif bisa diselesaikan.

Sebelumnya di tempat sama, pasangan Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto ketika mendaftar sebagai capres dan cawapres juga juga menyampaikan hal serupa. Saat Megawati mengharapkan Pilpres mendatang bisa terlaksana dengan langsung, umum, bebas, rahasia (Luber) serta jujur dan adil (Jurdil)

JAKARTA – Capres dari Partai Demokrat yang juga incumbent, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengingatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar persoalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News