SBY Terima Medali Emas Kemerdekaan Pers

Malam Ini, Bukan Empat Mata Edisi Hari Pers Nasional

SBY Terima Medali Emas Kemerdekaan Pers
BUKAN EMPAT MATA- Peringatan Hari Pers Nasional yang diselenggarakan di Tennis Indoor Senayan juga dimeriahkan sebuah tayangan khusus Bukan Empat Mata yang langsung dipandu Tukul Arwana. Hadir sebagai bintang tamu, Chairman Jawa Pos Grup, Dahlan Iskan, serta artis Luna Maya dan Olga Syahputra. Bukan EMpat Mata Edisi Hari Pers Nasional ini akan ditayangkan Tran7 malam ini. Foto : Fedrik Tarigan/Nonstop
JAKARTA- Presiden RI DR Susilo Bambang Yudoyono menerima penghargaan medali emas kemerdekaan pers di puncak HUT ke-63 PWI dan Hari Pers Nasional (HPN) 2009, Senin (9/2) malam di Tenis Indoor Senayan, Jakarta. SBY dinilai sebagai individu yang senantiasa menggunakan hak jawab atas pemberitaan pers sesuai dengan hak tertuang di dalam UU pers dan kode etik jurnalisme.

    

Penghargaan diterima SBY tersebut bersamaan dengan tiga penghargaan lainnya yang diserahkan pada malam itu. Yaitu Anugerah Adi Negoro untuk karya jurnalistik terbaik tertinggi dengan kategori pembangunan kemanusiaan yang diterima oleh Muhammad Nur, wartawan Batam Pos (Riau Pos Group), Anugerah Spirit Jurnalisme yang diserahkan kepada CEO Jawa Pos Group Dahlan Iskan.

     

Anugerah Spirit Jurnalisme merupakan pertama kali diserahkan dengan penilaian orang yang menjalani kehidupannya, mencurahkan sebagian besar kehidupannya untuk kepentingan dan kemajuan pers. Dahlan Iskan dipandang sebagai sosok yang mewakili individu itu karena tidak hanya dikenal sebagai wartawan hingga CEO Jawa Pos Group, ia juga sampai-sampaui menulis sebuah buku berjudul Ganti Hati, di saat-saat masa kritisnya menghadapi proses operasi di negeri Tirai Bambu, Cina.

    

Selain itu, penghargaan terakhir diserahkan atas nama kelembagaan yang diterima TNI masih dengan nama medali emas kemerdekaan pers. TNI dinilai sebagai institusi yang juga paling banyak memanfaatkan media hak jawab untuk mengkoreksi atas keberatan pemberitaan pers. Penghargaan ini diterima langsung oleh, Panglima TNI Joko Santoso.

    

JAKARTA- Presiden RI DR Susilo Bambang Yudoyono menerima penghargaan medali emas kemerdekaan pers di puncak HUT ke-63 PWI dan Hari Pers Nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News