SBY Terima PM Thailand Abhisit

SBY Terima PM Thailand Abhisit
SBY Terima PM Thailand Abhisit
JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyambut Perdana Menteri (PM) Thailand Abhisit Vejjajiva di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (20/2) pukul 15.00 Wib. Penyambutan dilakukan secara resmi dengan upacara kenegaraan. Selain dikumandangkan lagu kebangsaan kedua negara, Abhasit juga disambut dengan 19 kali dentuman meriam.

Pantauan JPNN, setelah upacara penyambutan kenegaraan, SBY dan Abhisit melakukan pertemuan bilateral secara terutup. Puluhan wartawan setia standby di depan gedung pertemuan. Menurut Juru Bicara Kepresidenan Dino Patti Djalal, seperti dirilis info kepresidenan, Abhasit akan berada di Indonesia selama dua hari, yaitu 20-21 Februari 2009.

"Kunjungan PM Abhasit ke Indonesia ini merupakan yang pertama kali setelah dia dilantik pada 17 Desember 2008. Pertemuan Abhasit dengan Presiden SBY ini untuk membahas berbagai hal penting menyangkut hubungan bilateral Indonesia-Thailand. Isu yang dibahas seperti regional, utamanya ASEAN dan internasional. Ini menjadi strategis karena posisi PM Thailand sekarang ialah ketua ASEAN,” kata Dino.

Setelah pertemuan bilateral, Jumat malam, Abhasit didampingi 34 orang anggota delegasi akan dijamu makan malam oleh presiden SBY di istana negara. Sabtu (21/2) mereka akan pulang ke Bangkok. “Kunjungan PM Thailand ini juga dimaksudkan sebagai perkenalan, tradisi dari para pemimpin ASEAN yang baru terpilih," paparnya.

JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyambut Perdana Menteri (PM) Thailand Abhisit Vejjajiva di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (20/2)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News