SBY Tertantang Ungkap Identitas Bunda Putri

SBY Tertantang Ungkap Identitas Bunda Putri
SBY Tertantang Ungkap Identitas Bunda Putri

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tampaknya sangat kaget mendengar kabar kesaksian mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dalam persidangan kasus suap kuota impor daging sapi yang digelar di Pengadilan Tipikor Jakarta Kamis (10/10).

Ini terlihat dari hal pertama yang dilakukannya saat tiba di Tanah Air dari Brunei Darussalam malam ini. Setibanya di Bandara Halim Perdanakusuma, Presiden langsung sibuk mencari identitas sebenarnya dari Bunda Putri, wanita misterius yang disebut Luthfi sebagai orang dekatnya.

"Tadi setengah jam saya bekerja. Saya cari sumber-sumber dari lembaga yang sah yang bisa berikan keterangan ke saya, kenal nggak siapa itu Bunda Putri," kata SBY dalam jumpa pers di Bandara Halim Perdanakusuma, Kamis (10/10) malam.

SBY bahkan memerintahkan Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi untuk menghubungi Menteri Pertanian, Suswono untuk menanyakan siapa Bunda Putri. Kata dia, berdasarkan keterangan Suswono, Bunda Putri adalah istri salah seorang pejabat Kementerian Pertanian. Suswono juga menyebutkan bahwa Bunda Putri berasal dari Cilimus, Jawa Barat dan berprofesi sebagai seorang eksportir.

Pernyataan Suswono ini diperkuat oleh wakilnya, Rusman Heriawan yang juga dimintai keterangan oleh SBY. "Dicek oleh staf saya, Wakil Menteri Pertanian apa betul ada kaitan dengan salah satu pejabat. Konon katanya betul," ungkap Presiden SBY.

Selain itu SBY juga meminta keterangan dari staf-staf terdekatnya. Anggota keluarganya pun tak luput dari rasa penasaran Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu. Namun, tidak satu pun mengaku kenal atau mengetahui siapa Bunda Putri.

Lebih lanjut, SBY mengaku tertantang oleh pernyataan Luthfi. Ia tegaskan akan terus mengungkap siapa Bunda Putri dan orang-orang dibelakangnya.

"Saya belum punya data yang lengkap tentang Bunda Putri, mudah-mudahan dalam satu dua hari saya lebih tahu, akan makin tahu siapa yang bermain dengan kata-kata yang bohong itu, apa tujuannya dan sebagainya," tandas SBY. (dil/jpnn)


JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tampaknya sangat kaget mendengar kabar kesaksian mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dalam persidangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News