SBY Tetap Dominan Tentukan Capres Demokrat

SBY Tetap Dominan Tentukan Capres Demokrat
SBY Tetap Dominan Tentukan Capres Demokrat
JAKARTA - Pakar Komunikasi Politik dari Universitas Mercubuana, Heri Budianto mengatakan, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono tetap berperan dominan dalam menentukan calon presiden (capres). Alasannya karena ada komite konvensi yang bertugas mengatur pelaksanaan konvensi.

Komite konvensi terdiri dari tokoh internal dan tokoh independen. Mereka bertanggungjawab terhadap Majelis Tinggi partai. "Saya kira poin ini bisa menjadi celah masih dominannya peran SBY selaku ketua majelis tinggi," ujar Heri di Jakarta, Selasa (9/7).

Selain itu ketokohan dan dominasi SBY di PD juga menjadi penyebab dia masih menentukan siapa yang didorong dan diunggulkan dalam konvensi. "Saya kira ketokohan dan dominasi SBY di Partai Demokrat sangat kuat. Sehingga keputusan-keputusan partai akan sangat bergantung pada SBY," ucapnya.

Dalam konvensi, PD juga melibatkan lembaga survei. Menurutnya, hal itu perlu diperjelas. Jika survei dilakukan oleh kalangan internal Demokrat, bukan tidak mungkin nanti terjadi lobi-lobi politik antar calon dengan DPD dan DPC Partai Demokrat di seluruh daerah.

JAKARTA - Pakar Komunikasi Politik dari Universitas Mercubuana, Heri Budianto mengatakan, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono tetap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News