SBY Undang Obama ke Indonesia

SBY Undang Obama ke Indonesia
SBY Undang Obama ke Indonesia
JAKARTA – Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengundang secara resmi Presiden AS yang baru Barack Hussien Obama untuk datang ke Indonesia. Undangan itu disampaikan secara resmi oleh SBY melalui Menlu AS Hillary Clinton ketika melakukan pertemuan 45 menit di kantor presiden, Jakarta, Jl Medan Merdeka Utara, Kamis (19/2).

 “Presiden Susilo mengundang Presiden Obama untuk datang ke Indonesia. Undangan itu sudah disampaikan Presiden Susilo via telepon setelah Obama terpilih jadi presiden AS yang baru. Dan tadi saat bertemu dengan Menlu Hillary undangan disampaikan lagi. Kan Obama anak Menteng, he..he..,” ujar Dino Patti Djalal, Jubir Kepresidenenan.

Pertemuan antara SBY-Obama dinilai sangat penting. “Presiden SBY sudah menggelindingkan pentingnya Conference Partnershif. Presiden sudah menggelindingkan bola itu, presiden sampaikan ke AS waktu berkunjung ke Washington DC bulan Desember 2008 lalu. Indonesia memiliki sejumlah partnershif, kita punya partnersgif dengan Jepang, Australia, Afrika Selatan, Brasil dan sebagainya,” papar Dino.

Untuk itu, kata Dino, Conference Partnershif antara Indonesia dengan Amerika Serikat dianggap sebagai suatu yang sangat penting, mengingat Amerika adalah negara adikuasa dan Indonesia adalah negara yang memiliki penduduk muslim mayoritas di dunia. “Nah, kalau nanti Presiden SBY dan Obama bertemu, baru semuanya bisa lebih didalami. Kalau ini kan pembahasannya baru general (umum),” cetusnya.   

JAKARTA – Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengundang secara resmi Presiden AS yang baru Barack Hussien Obama untuk datang ke Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News