Schmeichel Minta Van Gaal Jadikan Rooney Kapten MU

Schmeichel Minta Van Gaal Jadikan Rooney Kapten MU
Louis Van Gaal memercayakan ban kapten MU di final ICC 2014 kepada Wayne Rooney. Getty images

jpnn.com - MANCHESTER - Peter Schmeichel angkat suara terkait posisi kapten di klub yang pernah membesarkan namanya Manchester United. Legenda hidup asal Denmark itu menilai, Wayne Rooney sosok paling tepat menjadi pemimpin di MU.

Hingga kini, ada tiga pemain yang memiliki peluang besar mengenakan ban kapten di lengan. Selain Rooney, Robin Van Persie dan Darren Fletcher juga disebut-sebut menjadi kandidat utama menjabat sebagai kapten MU.

“Apa yang paling menyenangkan dari Rooney adalah sikapnya ketika bermain untuk MU. Di manapun pelatih MU memintanya bermain, dia melakukannya dengan senyum di wajah,” terang Schmeichel di laman Sky Sport, Rabu (6/8).

Rooney sudah membuktikan perannya ketika MU menekuk Liverpool pada final Guinness International Champions Cup 2014 lalu. Itulah kali pertama Rooney mengenakan ban kapten MU dalam tur musim panas di Amerika Serikat.

“Rooney sadar dengan pentingnya keberadaan dirinya untuk tim. Jika dia bermain di tengah, itu untuk tim. Anda hanya bisa melakukannya dengan pengalaman dan kematangan. Saya pikir, Rooney sosok paling tepat menjadi kapten MU,” tegas Schmeichel. (jos/jpnn)


MANCHESTER - Peter Schmeichel angkat suara terkait posisi kapten di klub yang pernah membesarkan namanya Manchester United. Legenda hidup asal Denmark


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News