Schumi Belajar Pentingnya Kalah

Schumi Belajar Pentingnya Kalah
Michael Scumacher. Foto: Getty Images
MICHAEL Schumacher akhirnya memutuskan untuk pensiun (lagi) di akhir musim 2012. Kamis kemarin (4/10), sang legenda menyampaikannya secara langsung di Sirkuit Suzuka. Berikut pengumumannya secara utuh.

Mungkin Anda tidak akan terlalu terkejut dengan keputusan saya (soal masa depan). Pada dasarnya, saya memutuskan untuk pensiun di akhir tahun nanti.

   

Walau pun saya masih mampu bersaing dengan para pembalap terbaik, pada suatu saat akan lebih baik untuk bilang "goodbye." Dan itulah yang saya lakukan musim ini. Bahkan kali ini, (keputusan pensiun) ini mungkin akan untuk selamanya.

   

Dalam sebulan terakhir, saya merasa tidak yakin kalau saya masih punya motivasi dan energi yang dibutuhkan untuk melanjutkan karir. Bukan style saya untuk melakukan sesuatu yang tidak 100 persen saya inginkan. Dengan keputusan hari ini, saya merasa terlepas dari segala keraguan. Apalagi, ambisi saya untuk berjuang meraih kemenangan dan keasyikan mengemudi mobil didorong dengan semangat berkompetisi.

   

MICHAEL Schumacher akhirnya memutuskan untuk pensiun (lagi) di akhir musim 2012. Kamis kemarin (4/10), sang legenda menyampaikannya secara langsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News