Scott Redding tak Harapkan Marquez Juara Dunia

Scott Redding tak Harapkan Marquez Juara Dunia
Marc Marquez. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON - Kesuksesan Marc Marquez merebut gelar juara dunia balapan MotoGP musim 2013 membuat banyak pihak terperangah. Betapa tidak. Datang dengan status rookie, pembalap Repsol Honda tersebut ternyata mampu melibas semua musuh yang memiliki pengalaman segudang.

Scott Redding adalah salah satu pihak yang sangat terkejut dengan performa Marquez. Pembalap milik Honda Gresini tersebut tak meyangka rivalnya di balapan kelas Moto2 tersebut bisa langsung juara dunia.

“Saya hanya berharap dia menang di seri, tapi tidak untuk menjadi juara dunia. Memenangkan gelar juara dunia merupakan buah dari kepercayaan dirinya yang timbul setelah memenangkan banyak seri,” terang Redding sebagaimana dilansir laman MCN, Senin (30/12).

Selain kepercayaan diri, Redding menilai motor Honda memiliki andil besar atas kesuksesan yang diraih Marquez. Apalagi Honda juga sudah menerapkan seamless gearbox sejak awal musim. Sementara, Yamaha yang menjadi pesaing terkuat justru menggunakan piranti itu setelah paruh musim.

“Memenangkan gelar juara dunia dan sebuah seri adalah hal yang berbeda. Namun, mendapatkan podium pada debutnya tentu karena motor pabrikan. Saya memang tak menyangka dia akan merebut gelar juara dunia,” tegas Redding. (jos/jpnn)

LONDON - Kesuksesan Marc Marquez merebut gelar juara dunia balapan MotoGP musim 2013 membuat banyak pihak terperangah. Betapa tidak. Datang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News