SDA tak Lagi Beri Sambutan saat Isra Miraj di Istana

SDA tak Lagi Beri Sambutan saat Isra Miraj di Istana
SDA tak Lagi Beri Sambutan saat Isra Miraj di Istana

jpnn.com - BOGOR - Ada yang berbeda dari peringatan Isra Miraj yang digelar di Istana Kepresidenan Bogor pada Rabu malam, (28/5). Biasanya, dalam peringatan ini Menteri Agama Suryadharma Ali memberikan sambutan di hadapan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. Namun, kini Ketua Umum PPP itu sudah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai menteri, sehingga ia tak hadir dan memberi sambutan. 

Tersangka kasus dugaan korupsi dana penyelenggaraan haji 2012-2013 itu sudah menyerahkan surat pengunduran dirinya pada Rabu siang melalui Mensesneg Sudi Silalahi pada Rabu siang.

Tugas Suryadharma memberikan sambutan itu akhirnya dilaksanakan oleh Menkokesra Agung Laksono. Agung adalah pelaksana tugas (Plt) sementara menggantikan Suryadharma. Posisi ini akan dipegangnya hingga Presiden menentukan menteri agama definitif.

Agung juga menggantikan posisi Suryadharma yang biasa duduk di samping Presiden dan Ibu Negara Ani Yudhoyono.

Mensesneg Sudi Silalahi yang turut hadir dalam acara itu mengaku semua tugas Suryadharma seluruhnya memang telah diberikan pada Agung.

"Selama belum diputuskan menteri agama baru maka tugas wewenang akan diberikan kepada Menteri Agama sementara yaitu Menkokesra," kata Sudi di Istana Bogor, Rabu malam.

Ia menyatakan masih menunggu instruksi Presiden terkait pemilihan menteri agama yang baru. (flo/jpnn)

BOGOR - Ada yang berbeda dari peringatan Isra Miraj yang digelar di Istana Kepresidenan Bogor pada Rabu malam, (28/5). Biasanya, dalam peringatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News