SDN 01 Menteng Gelar Lomba Tulis Ucapan Untuk Obama

SDN 01 Menteng Gelar Lomba Tulis Ucapan Untuk Obama
SDN 01 Menteng Gelar Lomba Tulis Ucapan Untuk Obama
JAKARTA - Kemeriahan pilpres Amerika Serikat tidak hanya dirasakan oleh warga negara mereka saja. Di SDN 01 Menteng Jakarta Pusat, antusiasme pada pesta demokrasi di negara Paman Sam itu kental terasa.

SD favorit yang berlokasi di Jalan Besuki nomor 4 Menteng, Jakarta Pusat ini menggelar acara nonton bareng, Rabu (7/11). Ratusan orang siswa mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 dengan bersemangat menyaksikan perkembangan terbaru hasil pemungutan suara melalui tayangan televisi. Namun, hanya calon presiden incumbent, Barack Husein Obama yang menarik perhatian para siswa SD Besuki.

Bak simpatisan parpol para siswa ini menjadi tim "hore" Obama. Mereka kompak bertepuk tangan dan bersorak sorai setiap nama Obama disebut dalam proses perhitungan suara. Reaksi sebaliknya terjadi ketika nama rival Obama, capres Mitt Romney disebut. Para siswa berteriak "huuuu" sambil mengacungkan jempol ke bawah saat nama mantan gubernur negara bagian Massachusetts itu disebut.

Kepala Sekolah SDN 01 Menteng, Akhmad Solikhin juga mengajak siswanya untuk berdoa bersama untuk kemenangan Obama. Solikhin dan siswa-siswanya tampak girang ketika reportase televisi mengabarkan hasil sementara pilpres Amerika yang memenangkan Obama.

JAKARTA - Kemeriahan pilpres Amerika Serikat tidak hanya dirasakan oleh warga negara mereka saja. Di SDN 01 Menteng Jakarta Pusat, antusiasme pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News