Sebaiknya Ancol Tetap Dipertahankan

Sebaiknya Ancol Tetap Dipertahankan
Sebaiknya Ancol Tetap Dipertahankan
JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Sayogo Hendro Subroto menilai Ancol sebaiknya tetap dipertahankan sebagai wahana pariwisata dengan brand yang sudah dimilikinya. Menurutnya, justru aneh jika Ancol dijadikan ruang publik.

"Saya pikir tetap dipertahankan seperti sakarang ini, tinggal bagaimana kualitas baik infrastruktur maupun pelayanan ditingkatkan kembali," kata Sayogo saat dihubungi wartawan, Rabu (10/10).

Pernyataan Sayogo ini terkait dengan gugatan yang diajukan Lembaga Bela Keadilan (LBK) ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat. LBK menggugat Gubernur DKI Jakarta dan manajemen Ancol Taman Impian secara perdata dengan tudingan telah merugikan warga DKI karena menutup Pantai Ancol sebagai ruang publik. Menurutnya,  pantai harus dibuka untuk publik, tapi bukan hanya untuk komersial.

Menurut Sayogo, jika memang harus ada ruang publik yang langsung mengarah ke pantai sebaiknya  Pantai Marunda dibuka untuk ruang publik. Pasalnya, Ancol pengelolaanya sudah sangat tepat untuk masyarakat bawah. "Justru jika jadi ruang publik, nilai pariwisatanya akan hilang. Kumuh, dan jorok sudah barang tentu. Sebaiknya apa yang ada dipertahankan," tegasnya.

JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Sayogo Hendro Subroto menilai Ancol sebaiknya tetap dipertahankan sebagai wahana pariwisata dengan brand

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News