Sebelas Kades Siap Maju di Pileg

Sebelas Kades Siap Maju di Pileg
Sebelas Kades Siap Maju di Pileg

jpnn.com - MARTAPURA - Ketua Pokja Verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU Timur, Nardianto, mengatakan Bupati OKU Timur Herman Deru sudah mengeluarkan SK pemberhentian bagi 11 Kepala Desa (Kades) di kabupaten ini yang akan mencalonkan diri sebagai Calon Legeslatif (Caleg) 2014.  

Sesuai persyaratan, kades yang akan maju menjadi caleg harus mengantongi SK pemberhentian dari kepala daerah.

”SK pemberhentian dari bupati itu mutlak harus dimiliki oleh Kades yang akan mencalonkan diri sebagai Caleg, karena itu merupakan persyaratan yang wajib dilampirkan,”ujarnya.   

Ke-11 Kades yang surat pengunduran dirinya sudah keluar adalah Kades Desa  Jaya Bhakti Kecamatan Madang Suku I Solihin yang mencalonkan diri dari Partai Nasdem, Kades Perjaya Kecamatan Martapura  Junaidi Majid yang mencalonkan diri sebagai Caleg dari Partai Nasdem, Kades Senu Warga Kecamatan  Belitang III   Widodo Basuki yang mencalonkan diri dari Partai Golkar.

Kemudian Kades Desa Kota Baru Barat Kecamatan MartapuraDaeng Tapalos yang maju  dari PKPI. Kades  Desa Pahang Asri Kecamatan BP Piliung yang dibawa oleh Partai Hanura. M Johan, Kades Sumber Harjo dari PKS,  Rusman Kades Desa  Sukosari dari Partai Demokrat,  Mujianto Kades  Desa Sumber Rahayu dari Partai Demokrat,  Malhan Kades Desa sukarami dari Partai  Gerindra, Heriyanto Kades Desa Srimulyo dari Partai Gerindra,  Ahmad Basri Kades Kartamulia Partai Gerindra.  

Berdasarkan data yang ada di Daftar Calon Sementara (DCS) ada 11 Kades yang menjadi Caleg dan seluruhnya sudah memenuhi seluruh persyaratan.

"Sebelumnya ada 13 Kades mengajukan diri untuk Caleg, 11 sudah masuk DCS dan sudah memenuhi persyaratan," terangnya.  

Kepala Bagian Pemerintahan Desa (kabag pemdes) OKU Timur Mgs Habibullah saat dihubungi membenarkan bahwa sebelas kades yang maju dalam pencalegan 2014 SK Pengunduran diri telah disahkan Bupati OKU Timur.

MARTAPURA - Ketua Pokja Verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU Timur, Nardianto, mengatakan Bupati OKU Timur Herman Deru sudah mengeluarkan SK

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News