Sebelum ke Amerika, David Villa Dipinjam klub Australia

Sebelum ke Amerika, David Villa Dipinjam klub Australia
David Villa. Getty images

jpnn.com - MELBOURNE- Striker timnas Spanyol, David Villa akan bermain Australia sebelum berkelana di Amerika Serikat.

Ya, setelah resmi dibeli New York City FC dari Atletico Madrid, Villa langsung dipinjamkan ke Melbourne City selama tiga bulan.

New York City FC meminjamkan Villa karena MLS (liga di Amerika Serikat) sendiri baru akan bergulir Maret 2015. Untuk itu, selama Oktober hingga Desember, mantan pemain Valencia dan Barcelona ini dipinjamkan ke Melbourne City.

"Melbourne City mengumumkan pemain baru New York City dan juara dunia asal Spanyol David Villa akan bergabung di Melbourne untuk musim 2014/15 A-League," tulis Melbourne City FC dalam pernyataan di situs resminya.

Sebelum mengumumkan peminjaman Villa, Melbourne City sudah mengubah namannya menjadi Melbourne Heart. Klub ini bersaudara dengan New York City FC, dan masih satu kepemilikan dengan Manchester City.

Villa sendiri menyambut gembira kesepakatan peminjaman ini.
"Ini (kesepakatan) sangat baik buat saya. Dari sisi sepak bola, ini menjadi kesempatan saya untuk bermain di liga baru di negara berbeda. Tentu saja ini ideal buat saya bisa bermain di pertandingan kompetitif sebelum musim baru MLS dimulai," ujar Villa seperti dilansir dari The Sydney Morning Herald, Kamis (5/6). (adk/jpnn)

 


MELBOURNE- Striker timnas Spanyol, David Villa akan bermain Australia sebelum berkelana di Amerika Serikat. Ya, setelah resmi dibeli New York City


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News