Sebelum ke Tokyo, Ketua DPR Disambangi Dubes Jepang

Sebelum ke Tokyo, Ketua DPR Disambangi Dubes Jepang
Setya Novanto. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Jelang keberangkatan ke Tokyo, Ketua DPR RI Setya Novanto disambangi Duta Besar Jepang untuk Indonesia Yasuaki Tanizaki pada Kamis (5/11) pagi.

"Dubes datang kemari, saya akan ke Jepang pada tanggal 9 Oktober, bertemu kaisar bersama istri. Ketemu dengan ketua parlemen di sana. Hubungan antara RI dan Jepang ditingkatkan, sudah terjalin lama. Jepang sudahh investasi besar di Indonesia," kata Novanto.

Dalam pertemuan itu, Novanto mengaku membicarakan banyak hal terkait kerjasama Indonesia-Jepang yang akan terus ditingkatkan. Salah satunya ialah pembangunan infrastruktur pelabuhan dan transportasi.

Di sisi lain, Novanto juga menginginkan hubungan parlemen Indonesia dengan Jepang bisa lebih ditingkatkan. Hal itu berguna untuk mempermudah kerjasama kedua negara ke depan.

Sementara itu, Tanizaki mengatakan, kunjungan kedua parlemen merupakan momentum penting dalam rangka meningkatkan kerjasama RI-Jepang dalam bidang pertahanan maupun ekonomi.

"Kami akan bahas lebih lanjut untuk kerjasama. Kunjungan ketua DPR penting, akan ada pertemuan dengan pemimpin Jepang," ujarnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Jelang keberangkatan ke Tokyo, Ketua DPR RI Setya Novanto disambangi Duta Besar Jepang untuk Indonesia Yasuaki Tanizaki pada Kamis (5/11)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News