Sebut Keterlibatan CIA, Gayus Dinilai Mengada-ada

Kantor John Sudah Tutup Setahun Lalu

Sebut Keterlibatan CIA, Gayus Dinilai Mengada-ada
PEMBUAT PASPOR GAYUS: Kabid humas polda metro jaya kombes Boy Rafli Amar saat menggelar jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (17/1, terkait daftar pencarian orang bernama John Jerome warga negara asal Amerika yang membantu Gayus dalam pembuatan paspor atas nama Sony Laksono. FOTO: RIZKI SYAHPUTRA/RM
JAKARTA - John Jerome Grice terus diburu polisi. Dia digadang-gadang menjadi otak pembuatan paspor atasnama Sony Laksono. Paspor tersebut, digunakan Gayus Tambunan berplesiran selama mendekam di dalam rutan Brimob Kelapa Dua. Di Indonesia, John menjalankan usaha jasa dengan bendera PT Integro Capital Partners. Perburuan bakal semakin seru setelah kantor John di Wisma Metropolitan II Jalan Jendral Sudirman ternyata sudah tutup akhir 2009 lalu.

Tias petugas resepsionis dari Wisma Metropolitan 2 melalui telepon menjelaskan, kantor yang disewa oleh John di lantai enam itu sudah tutup sekitar satu tahun yang lalu. Ia menjelaskan, dalam kantor yang disewa warga berkebangsaan Amerika kelahiran California 16 Mei 1970 itu, juga ditempati dua orang karyawan lainnya. "Sekarang masih kosong. Untuk sementara sambungan telepon langsung ke operator," kata dia.

Tias menjelaskan, ia tidak terlalu mendalami aktivitas yang dilakukan oleh orang-orang yang bekerja di bawah bendera PT Integro Capital Partners tersebut. Dia mengatakan, hal itu adalah privasi dari pihak penyewa. Tetapi, ia mengetahui sekilas jika PT Integro Capital Partners bergerak dalam bidang pengurusan dokumen-dokumen. Termasuk juga pembuatan paspor, izin usaha, serta jasa pembuatan visa tinggal sementara bagi warga asing yang bekerja di Indonesia.

Jejak PT Integro Capital Partners juga terendus dalam catatan dokumen Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). PT Integro Capital Partners didirikan atas bantuan notaris (DS). Izin berdirinya perusahaan ini keluar pada 2008.

JAKARTA - John Jerome Grice terus diburu polisi. Dia digadang-gadang menjadi otak pembuatan paspor atasnama Sony Laksono. Paspor tersebut, digunakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News