Segera Bangun 8 Blok Rusun di Daan Mogot

Segera Bangun 8 Blok Rusun di Daan Mogot
Segera Bangun 8 Blok Rusun di Daan Mogot
RUMAH susun (rusun) diyakini mampu mengatasi terbatasnya lahan pemukiman di Jakarta. Dalam rangka menyediakan pemukiman layak, Pemda DKI pada pertengahan tahun ini akan membangun delapan blok rumah susun sederhana sewa (rusunawa) di bilangan Daan Mogot, Cengkareng.

Kepala Suku Dinas Perumahan Jakarta Barat, Rokman Lizar, mengatakan tiang pancang pertama pembangunan rusun di kawasan tersebut akan dilakukan pada 20 Juni 2013. Rencananya, pembangunan rusunawa kedua setelah Tambora itu ditargetkan selesai dalam 13 bulan pengerjaan.

"Ada tanah milik Pemda di salah satu titik lahan di pinggiran Jalan Daan Mogot yang menurut rencana akan dibungun rusun. Tanggal 20 Juni nanti, rencananya akan dilakukan pemancangan tiang pertama," kata Rokman kepada wartawan, Sabtu (1/6).

Rokman menerangkan, di atas lahan milik Pemda itu akan dibangun 8 blok rusunawa. Masing-masing blok terdiri dari 100 unit. Diprediksi, rusun di Daan Mogot itu berkapasitas 800 unit rumah susun atau dapat dihuni sekitar 800 kepala keluarga.

 

RUMAH susun (rusun) diyakini mampu mengatasi terbatasnya lahan pemukiman di Jakarta. Dalam rangka menyediakan pemukiman layak, Pemda DKI pada pertengahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News