Sehari, Sampah Pasar Cibitung 130 Meter Kubik

Sehari, Sampah Pasar Cibitung 130 Meter Kubik
Sehari, Sampah Pasar Cibitung 130 Meter Kubik
CIBITUNG - Pasar Induk Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, tercatat menghasilkan sebanyak 130 meter kubik sampah per hari. "Sekitar 120 meter kubik per hari yang dibuang ke TPA. Sisanya 10 meter kubik yang ada di sini (di pasar) kalau kita kumpulkan," kata Kepala Pasar Cibitung, Hendra Sudarman, kepada JPNN, Rabu (23/8).

Menurut dia, jumlah itu bila dikumpulkan mencapai sekitar 16 hingga 17 truk sampah. Sedangkan armada truk sampah yang ada di tempat itu hanya sembilan unit. "Satu mobil ada tiga kali rit (trip). Untuk mengumpulkannya, kita pakai alat berat semua," jelasnya.

Soal kondisi pasar yang bau dan kotor, Hendra menyebutkan bahwa itu akan dibersihkan setelah Lebaran. Karena menurutnya, saat ini jalan menuju tempat pembuangan sampah sangat sulit dilalui, lantaran padat. "Dua minggu sebelumnya pasar ini bersih. Coba datang dua minggu kemarin. Kita setiap jam 12 malam membersihkan," katanya.

Menurut Hendra lagi, kotornya pasar juga dikarenakan kurangnya kesadaran pedagang dalam membuang sampah. "Biasanya mereka buang sembarangan," katanya.

CIBITUNG - Pasar Induk Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, tercatat menghasilkan sebanyak 130 meter kubik sampah per hari. "Sekitar 120

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News