Sejarah Lolos Togo

Sejarah Lolos Togo
Adebayor. Getty Images
NELSPRUIT - Hubungan antara Emmanuel Adebayor dengan negaranya Togo selalu mengalami pasang surut. Dua bulan lalu, striker Tottenham Hotspur tersebut mengancam absen di Piala Afrika karena berselisih dengan Federasi Sepakbola Togo (FTF). Namun kemarin, Adebayor justru sangat gembira dengan performa negerinya di Piala Afrika.

   

Togo untuk pertama kalinya lolos ke perempat final ajang dua tahunan tersebut. Pada laga terakhir Grup D kemarin, Togo sukses menahan seri Tunisia dengan skor 1-1. Togo finis sebagai runner-up grup di bawah Pantai Gading.

   

Sejatinya, Togo dan Tunisia memiliki nilai sama yakni 4. Namun, Togo yang berhak untuk melaju ke babak delapan besar karena unggul selisih gol.

   

Togo unggul lebih dulu melalui gol striker Standard Li"ge Serge Gakpe pada menit 13. Tunisia cepat bangkit untuk menyamakan kedudukan lewat penalti gelandang Khaled Mouelhi pada menit 30. Namun, upaya Tunisia dan Togo untuk mencetak gol tambahan pada babak kedua gagal.

   

NELSPRUIT - Hubungan antara Emmanuel Adebayor dengan negaranya Togo selalu mengalami pasang surut. Dua bulan lalu, striker Tottenham Hotspur tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News