Sejumlah Menteri Dituding Ganjal Gagasan JK

Sejumlah Menteri Dituding Ganjal Gagasan JK
Sejumlah Menteri Dituding Ganjal Gagasan JK
JAKARTA--Sejumlah program yang digagas Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla di sektor pertanian tidak berjalan maksimal. Ada kesan, program pro petani tersebut sengaja dimentahkan oleh menteri terkait.

Hal ini ditegaskan Ketua Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia Arum Sabil, di Jakarta,  Jumat (5/6). Program dan gagasan dimaksud Arum antara lain revitalisasi pembenahan pabrik gula (PG) dan pengurangan izin impor gula.

"Respons dan perintah JK tidak berjalan optimal di lapangan, karena menteri terkait tidak melaksanakan dengan baik dan konsisten," ujar Arum.

Arum menduga, kebijakan JK yang bisa  menyelamatkan industri pertanian tidak bisa berjalan optimal, disebabkan adanya politisasi menjelang pilpres. "Pemerintahan SBY ini kan pemerintahan banyak partai. Menteri Pertanian dari PKS, Menteri Perdagangan dan Menteri Keuangan langsung dipilih SBY, dan saya yakin memiliki latar belakang kepentingan SBY," duganya.

JAKARTA--Sejumlah program yang digagas Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla di sektor pertanian tidak berjalan maksimal. Ada kesan, program pro petani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News