Sekali Ditepuk, Uang Rp 35 Juta di Tangan Raib

Sekali Ditepuk, Uang Rp 35 Juta di Tangan Raib
Sekali Ditepuk, Uang Rp 35 Juta di Tangan Raib

jpnn.com - BATAM - Yayan dan Heri, dua pemuda warga Tiban dan Sagulung Baru, Batam, siang tadi (29/8) mendatangi Mapolsek Batuaji dengan wajah pucat dan berkeringat. Mereka mengaku telah dihipnotis tiga pria tak dikenal yang menggunakan mobil Toyota Avanza di depan bank BRI Fanindo. Akibatnya, keduanya kehilangan uang tunai sebesar Rp 35 juta dibawa kabur tiga penghipnotis itu.

Kepada polisi, Yayan menuturkan bahw dia dan Heri ke BRI Fanindo untuk membayar PBB rumah. Saat itu, Heri memang membawa sebuah tas ransel berisikan uang tunai Rp35 juta dan satu unit labtop. "Itu uang mau disetor ke minimarket abang saya di di Tiban," kata Heri seperti dilansir batampos.co.id.

Karena nomor antrean masih panjang, keduanya lantas merokok di luar bank. Saat itulah keduanya didatangi oleh dua pria yang berpura-pura menanyakan salah satu alamat perusahaan di Tanjunguncang. "Tapi kedua orang itu langsung seperti orang akrab begitu tepuk pundak saya,” kata Yayan.
Usai ditepuk pundaknya, kedua korban langsung diajak naik ke dalam mobil. Di dalam mobil itulah isi tas Hery diplorotin ketiga pelaku yang salah satunya pengemudi Avanza.
"Katanya kami mau diajak bisnis jual beli barang pusaka yang harganya ratusan juta. Tapi mereka sudah terlebih dahulu mengambil uang di dalam tas, kami berdua seperti dihipnotis. Sampai di simpang Basecamp kami diturunkan suruh salat dulu biar bersih hati kami,” ujar Yayan.

Belum lama turun dari mobil Avansa Hitam itu, keduanya baru sadar. Ternyata ketiga pelaku sudah menghilang ke arah Mukakuning.
"Orang bertiga itu (pelaku) berlogat melayu," kata Yayan menuturkan ciri ketiga pelaku.
Karena merasa tertipu, Yayan dan Heri sempat mendatangi lokasi bank BRI untuk minta rekaman CCTV. “Orang BRI-nya ada rekaman CCTV ketiga pelaku, makanya kami datang lapor di sini pak,” kata Heri. (eja/jpnn)


BATAM - Yayan dan Heri, dua pemuda warga Tiban dan Sagulung Baru, Batam, siang tadi (29/8) mendatangi Mapolsek Batuaji dengan wajah pucat dan berkeringat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News