Sekdes Gampang Diangkat jadi CPNS, Kenapa Honorer K2 Tidak?

Sekdes Gampang Diangkat jadi CPNS, Kenapa Honorer K2 Tidak?
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Honorer K2 menagih janji Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi. Mereka ingin diangkat jadi CPNS.

"Kami tetap ingin diangkat CPNS semua dengan pertimbangan kearifan. Kami juga minta dibuatkan kebijakan berupa formula khusus yang dulu pernah disampaikan Pak Menteri," tegas Ketum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih kepada JPNN, Senin (16/2).

Menurut guru SD di Kab Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah ini, honorer K2 tidak minta diangkat sekaligus, namun secara bertahap. Dia membandingkan pengangkatan Sekdes menjadi CPNS yang terbilang mudah.

"Sekdes juga bisa diangkat semua tanpa tes, harusnya honorer K2 juga bisa. Kenapa kok pembahasannya alot sekali padahal kami benar-benar telah mengabdi bertahun-tahun. Di lapangan kami benar-benar di butuhkan," tambah Titi.

Dia menambahkan, seluruh honorer K2 berharap pemerintah dan DPR mengalokasikan anggaran di APBNP. Ini menunjukan pemerintah benar-benar serius mau menyelesaikan masalah K2.

"Kami tetap percaya Pak MenPAN-RB serta instansi terkait, Menkeu, Komisi II DPR RI, Banggar, dan Presiden akan mampu menyelesaikan masalah K2," tegas Titi. (esy/jpnn)


JAKARTA- Honorer K2 menagih janji Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi. Mereka ingin diangkat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News