Sekjen PDIP Bicara soal Komunikasi Megawati dengan Prabowo

Sekjen PDIP Bicara soal Komunikasi Megawati dengan Prabowo
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto: Aristo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto bicara soal komunikasi antara Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Menurut Hasto, hubungan keduanya sudah terbangun dan sangat baik.

“Ya sebenarnya, kan, pola komunikasi  sudah terbangun. Sejarah hubungan antara Ibu Mega dan Pak Prabowo justru menunjukkan persahabatan yang erat,” kata Hasto menjawab pertanyaan awak media terkait rencana pertemuan kedua tokoh itu, Sabtu.

“Ketika banyak orang yang datang ketika berkuasa, Ibu Mega menunjukkan karakter seorang sahabat yang di dalam sejarahnya banyak bekerja sama dengan Pak Prabowo, saling membantu di antara kedua pemimpin, sehingga komitmen terhadap bangsa dan negara bagi Ibu Mega itu merupakan suatu dedikasi secara total,” tambahnya.

Menurut dia, komunikasi telah dilakukan dengan berbagai utusan dari Prabowo dan Megawati.

“Komunikasi telah dilakukan melalui utusan beliau, dan dari Mas Pramono Anung yang telah menyampaikan pesan-pesan secara khusus, sehingga tidak ada hambatan di dalam kaitannya dengan komunikasi,” ujar Hasto.

Selain itu, Megawati juga menghormati kesibukan dari Prabowo di mana beberapa waktu lalu menyiapkan jajaran kabinetnya. Sehingga, peluang untuk bertemu bisa dilakukan setelahnya.

“Kami hormati Pak Prabowo yang memang saat itu sedang mempersiapkan sesuatu susunan kabinet. Bahkan, kemudian telah dilakukan semacam introduction (memperkenalkan) terhadap kebijakan-kebijakan strategis dari Pak Prabowo di Hambalang. Itu merupakan suatu proses yang dihormati oleh Ibu Megawati Soekarnoputri, sehingga kalau pertemuan di antara kedua pemimpin itu, kan, bisa dilakukan kemudian,” jelasnya.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bicara soal komunikasi antara Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News