Sekjen Rekat Indonesia Ajak Para Tokoh Jawa Barat Mendukung Pasangan ASIH

Sekjen Rekat Indonesia Ajak Para Tokoh Jawa Barat Mendukung Pasangan ASIH
Sekjen Rekat Indonesia Heikal Safar di kegiatan PKS. Foto: dok source for JPNN

jpnn.com, BANDUNG - Rekat Indonesia Raya, ormas yang digagas Eka Gumilar dan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu (Menteri Pertahanan 2014 - 2019) ikut bersuara terkait pilkada di Jawa Barat.

Melalui sekjennya Heikal Safar, Rekat menyerukan para tokoh di Jawa Barat ikut mendukung dan menyukseskan pasangan ASIH (Ahmad Syaiku-Ilham Habibie) di Pilgub Jawa Barat.

Rekat Indonesia Raya sering mengadakan acara silaturahmi para tokoh nasional, lintas agama budaya dan lintas suku untuk mengawal dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Heikal Safar menekankan perlunya Jawa Barat memiliki pemimpin yang merakyat dan menjunjung nilai nilai spiritual yang baik.

Pemimpin yang membawa kesejukan dan kerukunan bagi masyarakat sunda. Hal itu diyakini Heikal didapat pada pasangan ASIH.

"Kami menilai pasangan ASIH bisa mengharmonikan perbedaan merangkul yang terlalu kanan dan terlalu kiri, dan saling melengkapi antara kesejukan pemimpin berlatar belakang santri dan teknokrat, kombinasi yang diperlukan bagi kemajuan di Jawa Barat," ungkap Heikal. 

"Ketua pembina Kami, Bapak Ryamizard Ryacudu dan juga ketum kami, Bapak Eka Gumilar sering mengingatkan bahwa sumber kekuatan terbesar adalah persatuan. Pasangan ASIH kami anggap akan mampu merekatkan masyarakat terutama di Jawa Barat," tambah Heikal

Dia memastikan Rekat akan terus menggalang kekuatan dengan menggelar silaturahmi para tokoh khususnya Jawa Barat yang merupakan provinsi dengan penduduk terbanyak di Indonesia.

Sekjen Rekat Heikal Safar menyebut calon pemimpin Jawa Barat harus memiliki kemampuan mengayomi masyarakat Jabar yang agamis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News