Seknas ARG Harap Kabinet Pemerintahan Mendatang Bisa Mengakomodasi Anak Muda

Seknas ARG Harap Kabinet Pemerintahan Mendatang Bisa Mengakomodasi Anak Muda
Sekretaris Nasional Aliansi Relawan Gibran (ARG) Sandri Rumanama. Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Nasional Aliansi Relawan Gibran (ARG) Sandri Rumanama berharap Presiden terpilih RI periode 2024-2029 Prabowo Subianto mengakomodasi anak muda agar bisa masuk ke kabinet mendatang.

"Penyusunan kabinet presiden terpilih harus pada kolaboratif komposisi jabatan antara para senior dan kelompok anak muda," kata Sandri kepada awak media, Jumat (28/6).

Dia mengatakan keterlibatan anak muda di politik begitu tinggi. Banyak milenial yang ikut dalam perebutan rekomendasi agar bisa berpatisipasi dalam pilkada 2024.

"Semangat partispasi anak muda ini di-support, era kepemimpinan sudah berubah buktinya banyak anak muda yang ikut berkompetisi pada pilkada nanti," ujar Sandri.

Dia berharap keterlibatan anak muda bisa dilengkapi dengan komposisi kabinet yang mengakomodasi anak muda.

"Apalagi pada kabinet nanti diosi oleh anak anak muda ini menjadi catatan postif dari indikotor kemajuan demokrasi kita," ujarnya.

Sandri kemudian mengungkapkan beberapa sosok yang dianggap layak merepresentasikan anak muda dalam kabinet mendatang.

"Ada Ketua KNPI Riyano Panjaitan milarder muda dengan visi aktivispreneur, punya kontribusi besar pada kemenangan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka, saya rasa brother Riyano sangat berkompeten untuk masuk kabinet kami support totalitas," kata dia.

Seknas ARG Sandri Rumanama berharap Presiden terpilih RI periode 2024-2029 Prabowo Subianto mengakomodasi anak muda agar masuk ke kabinet mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News