Sekolah Islam Australia yang Diprotes Orang Tua Siswa Akhirnya Diaudit

Sekolah Islam Australia yang Diprotes Orang Tua Siswa Akhirnya Diaudit
Sekolah Islam Australia yang Diprotes Orang Tua Siswa Akhirnya Diaudit

Sejumlah auditor memerika sekolah-sekolah yang dikelola oleh Federasi Dewan Islam Australia (AFIC) pada (10/6), setelah kekhawatiran akan pengelolaan keuangan dan tata kelola di sejumlah sekolah itu muncul.

AFIC mengawasi delapan sekolah di seluruh Australia, dengan enam dari mereka yang berada di Brisbane, Melbourne, Adelaide, Canberra, Perth dan Sydney menghadapi pemeriksaan.

Para orang tua yang melakukan protes di luar ‘Islamic College of South Australia’ di Croydon, Adelaide, selama berminggu-minggu, menyambut baik langkah tersebut.

Audit ini dilakukan oleh perusahaan audit ‘Deloitte’, dan sekretaris Serikat Pendidikan Independen Australia Selatan, Glen Seidel, mengatakan, audit ini telah lama ditunggu-tunggu.

"Ada beberapa tuduhan tentang penyelewengan keuangan yang dilayangkan ke sejumlah sekolah AFIC pada umumnya dan ‘Islamic College of South Australia’ pada khususnya, dan tuduhan itu cukup serius," sebut Glen.

"Apa yang perlu kami lakukan adalah mencari kebenaran dugaan tersebut untuk mengetahui apakah terjadi kesalahan atau tidak," utaranya.

Menteri Pendidikan Australia, Christopher Pyne, mengumumkan proses audit ini pada pekan lalu, untuk memeriksa kepatuhan sekolah 'pada kebijakan yang memberi mereka hibah pemerintah puluhan juta dolar’.

Glen mengatakan, mantan staf sekolah itu juga harus berbicara.

Sejumlah auditor memerika sekolah-sekolah yang dikelola oleh Federasi Dewan Islam Australia (AFIC) pada (10/6), setelah kekhawatiran akan pengelolaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News