Sekretaris Umum Muhammadiyah Abdul Mu'ti Masuk Kabinet Prabowo, Ini Posisinya

Sekretaris Umum Muhammadiyah Abdul Mu'ti Masuk Kabinet Prabowo, Ini Posisinya
Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu'ti. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti dipanggil menghadap Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto di Kertanegara, Senin (14/10).

Abdul Mu'ti menyusul nama-nama lain, seperti Zulkifli Hasan (Zulhas), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Bahlil Lahadalia, Muhaimin Iskandar, dan Tito Karnavian.

Seusai pertemuan dengan Prabowo, Abdul Mu'ti mengungkapkan dirinya diberikan amanah untuk memimpin Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah.

"Dan insyaallah saya didampingi dua wakil menteri. Namun, wamennya siapa belum tahu, itu otoritas beliau. Kami akan laksanakan dan memimpin kementerian untuk memajukan pendidikan," kata Abdul Mu'ti.

Dia juga mengaku telah menyampaikan kepada Prabowo agar menjadikan pendidikan, sebagai gerakan mencerdaskan untuk Indonesia yang berkemajuan.

"Tadi beliau sampaikan beberapa hal untuk saya bisa bekerja sebaiknya," lanjutnya.

Abdul Mu'ti juga mengaku tidak tahu jika Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan dipecah menjadi beberapa kementerian baru.

"Saya tidak tahu, tetapi saya diamanatkan memimpin Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah. Itu nomenklaturnya mencakup pendidikan prasekolah, dasar dan menengah, kemudian pendidikan informal dan nonformal," tuturnya.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti dipanggil menghadap Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto di Kertanegara, Senin (14/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News