Selamat Meski Balon Terbakar Setelah Nyangkut di Sutet

Selamat Meski Balon Terbakar Setelah Nyangkut di Sutet
Selamat Meski Balon Terbakar Setelah Nyangkut di Sutet
SEBUAH balon udara yang membawa tiga orang penumpang, tertiup angin dan terbakar setelah tersangkut di kabel listrik bertegangan 132,000 volt di kota Northants, Inggris, Minggu (25/3). Ajaibnya, tiga orang penumpang balon yang tersangkut di Saluran Udara Tengangan Ekstra-Tinggi (SUTET)  tersebut berhasil selamat meski harus tergantung di udara selama lima jam.

Tim penyelamat tiba di lokasi hanya beberapa saat setelah balon udara tersebut mulai menabrak kabel listrik di sebuah lapangan pada pukul 18:00 waktu setempat. Akan tetapi, para penumpang yang masih berusia  remaja tersebut baru bisa dievakuasi sekitar pukul 23:00 setelah aliran listrik dimatikan.

Diberitakan The Sun, insiden itu terjadi ketika balon udara yang dikemudikan warga lokal bernama Adam Griffiths, 19 tahun, tengah berusaha mendarat ketika angin besar datang menghempas. Balon pun terbawa angin lagi ke atas dan mengarah ke kabel listrik tegangan tinggi.

Menurut ayah Adam, Martin, kejadian itu berlangsung cepat dan sama sekali tidak diduga. “Saat itu ada lima  balon lagi yang terbang dan tidak satu pun mengalami masalah. Saya mendarat agak jauh dari tempat kejadian dan sangat kaget ketika mendengar suara ledakan,” ucap Martin yang juga mengemudikan balon lain pada saat peristiwa itu terjadi. “Saya kira anak saya sudah mati. Saya sengat lega di baik-baik saja,” tambahnya.

 

SEBUAH balon udara yang membawa tiga orang penumpang, tertiup angin dan terbakar setelah tersangkut di kabel listrik bertegangan 132,000 volt di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News